menang bukan segalanya tapi itu satu-satunya dari segalanya -libra

Breaking

Senin, 13 Januari 2020

FSRM 1 WINDOWS SERVER 2012




Hello gengs!

I'm back to say hello to me on my blogger!
how are you? I hope you are good for today and beyond



Pada kesempatan kali saya akan menjelaskan tentang FSRM (file screening) windows server 2012

Berikut ini adalah penjelasannya :



1. Klik menu Tools dan File Server Resource Manager.
2. Disini Kita Buat File Groups dimana yang nantinya akan kita buat sebagai List file Ekstensi yang ingin kita izinkan dan tidak di izinkan.
3. Untuk Pembuatan nama Group bebas lalu disitu Tertera Include dan Exclude jika Include dimana sebuah file berekstensi akan ditolak akses atau tidak diizinkan lebih tepatnya kalau Exclude ialah File Berekstensi akan diberi akses atau di izinkan contoh jika saya memberi tolak akses atau memblokir file .mp3 dan .mp4 lalu mengizinkan .txt maka menjadi *.mp3,*.mp4 dan .*txt perlu diingat harus pakai tanda *.
4. Otomatis ada file Groups yang sudah kita buat tadi.
5. Sekarang tahap pembuatan File Screen Template klik kanan pada menu File Screen Template.. Lalu kita klik Create File Screen Templates.
6. Untuk penamaan bebas untuk tipe screening bisa pilih Active Screening karena agar file yang di blok tidak diizinkan sama sekali untuk di simpan.., untuk File Groups Pilih yang sudah kita buat tadi sebelumn nya.
7. Disini saya menggunakan Event Log untuk notifikasi jadi jika ada seseorang yang Menyimpan suatu File Yang sudah kita File Screening Pathnya maka akan Ada notifikasi di Event Log nantinya.
8. Pastikan File Screen Templates yang sudah kita buat ada.
9. Sekarang saatnya Menentukan File Path yang kita inginkan untuk File Screening nantinya klik kanan pada menu File Screen lalu Create File Screen bisa juga lewat menu Action.
10. Disini saya menggunakan File Screen Path yang sudah saya tentukan lalu bagian Properties sesuaikan nama Template yang sudah kita buat tadi sebelum nya.
11. Pastikan sudah ada file Screening yang kita buat sebelumnya.
12. Verifikasikalian masukkan sebuah File Yang Berektensi yang sudah di Include jika saya .mp3 dan .mp4 pada path yang sudah dikonfigurasi File Screening maka akan ada pesan You need Permission Perform this Action.
13. Jika tipe file yang saya exclude ialah *.txt maka akan diizinkan.

14. Bila di cek pada Server Manager lalu pilih tab Tools kemudian pilih Event Viewer. Ketika file event viewer sudah dibuka pilih Windows log lalu buka Application kemudian cari warning.

Selesai sudah penjelasan mengenai remote server dekstop di windows server 2012 kita gengs jika ada kesalahan tolong dimaafkan yup karena disini kita sama-sama belajar ya gengs:)





see you in the next post!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar